Senin, 31 Agustus 2015

Kehamilan Minggu ke 14 Awal

Assalamu Alaikum wr. Wb.

Apa kabar baby kesayangan bunda di dalam sana? Bunda harap selalu sehat yah sayang. Amiiin

Tiada hentinya bunda menyapa kamu. Bunda pastinya tidak akan melewatkan waktu untun menyapamu sayang. Karena kamu adalah mahluk kecil yang berada dalam rahim bunda yang Alloh amanahkan kepada Bunda dan papa.

Hari ini bunda akhirnya memenuhi janji bunda sayang untuk memeriksakan kandungan bunda ke dokter. Pulang kantor tadi sore, bunda langsung singgah di Rumah Sakit Grestelina, Hertasning.

Berhubung dokternya yang cewek masuknya jam 7 malam dan bunda mendapat nomor antrian 19 yang berarti bunda haus menunggu hingga jam 9 malam, jadilah Bunda memajukan jam periksa ke dokter yang praktek jam 2 hingga 6 sore yang tidak lain adalah seorang laki - laki.

Awalnya bunda merasa risih karena baru pertama kali ini bunda akan periksa kandungan oleh dokter laki - laki. Namanya Dokter Trika, beliau juga salah seoranf dokter spesialis kandungan di grestelina. Bunda antri hingga pukul 18.15 menit loh sayang, menunggu hingga pasien yang lain lebih dahulu mendaftar masuk. Bunda merupakan pasian kedua dari terakhir.

Saat pertama masuk, bunda merasa canggung, beruntung dokternya sudah lumayan berumur, kurang lebih seperti Bapak bunda usianya kira - kira. Bunda merasa lebih bersyukur, terlebih ada asisten perempuannya yang menemani bunda.

Oia, bunda naik berat badan 3 kilo loh sayang. Sekarang bunda naik menjadi 65,3 kilo dari sebelumnya 62,sekian. Kata dokternya itu kenaikn berat badan normal untuk kehamilan  14 minggu.

Setelah dibaringkan, dokter mulai melakukan USG ke rahim bunda, saat alat USG menyentuh rahim bunda, dilayar langsung nampak tubuh mungil kamu dan kepala yang masil lumayan besar. Tubuh kamu bergerak kesana kemari, bunda benar - benar takjub dengan segala penciptaan. Allah memang maha segala - galanya.

Saat pak dokter memperlihatkan detak jantungmu, bunda begitu bahagia, bunda betul - betul terharu, disana... Didalam diri bunda ada kamu sayang. Dokter juga memperlihatkan gerakan kaki kamu yang tidak mau berhenti melonjak - lonjak juga tangan kamu yang tak berhenti menggapai - gapai.

Saat pak dokter memperbesar pada bagian tangan, nampak jelas jari - jari kecil kamu sayang. Bunda bahagiaaan sekali. Terlebih saat doker menjelaskan kalau kamu sehat - sehat saja.

Bunda sengaja meminta tolong suster untum merekam perakan kamu di dalam rahim dari layar USG, bunda ingin menunjukkan ke papa bahwa kamu benar - benar ada.

Bunda belum sempat mengetahui jenis kelamin kamu, kata pak dokter, diatas 20 minggu baru bisa melihatnya, berarti kira- kira 1 bulan lebih lagi bunda baru akan tahu kalau kamu berjenis kelamin apa yah sayang. Tapi tidak apa, apapun jenis kelamin kamu kelak, bunda hanya ingin kamu jadi anak yang sholeh / sholehah Bunda.

Oia. Kata papa, malam ini papa siap - siap menuju riau sayang. Papa sudah liat gambar USG kamu, sisa video hasil rekaman pegerakan kau belum papa lihat. Mungkin besok papa sudah bisa melihatnya karna bunda upload di Youtube.

Sepulang dari rumah sakit, bunda merasa senang dan bahagia sekali bisa melihat pergerakan kamu. Bunda sampai menangis haru diatas kendaraan membayangkan pergerakan kamu tadi sayang. Saking bahagianya bunda, tiba - tiba bunda penen makan mpek - mpek palembang.

Jadilah sepulang dari rumah sakit bunda langsung mencari penjual mpek - mpek sampai di sungguminasa, namun bunda nyasar sampai di jalan poros Malino, bunda betul - betul tidak sadar kemana arah bunda. Hehe

Namun, meski sudah nyasar, bunda tidak berhasil membawa yang bunda inginkan, jadinya bunda pulang dengan tangan kosong. :( tapi tidak apa, besom dilanjut perburuan mpek - mpeknya.hehe

Oia, ini link video hasi USG kamu sayang :
https://youtu.be/vH9Ppf086wY

Enjoy yah di perut bunda, yang nyaman sayang yah.

We Love U

Makassar, 31 Agustus 2015

Salam Cinta
Bunda & Papa
#LR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar