Kamis, 25 Februari 2016

Kehamilan Minggu ke 39

Assalamu Alaikum wr. Wb.

Alhamdulillah Minggu ini Kehamilan Bunda sudah memasuki minggu ke 39. Iti artinya, jika mengikuti schedule, penantian untuk bertemu sang buah hati tinggal menghitung hari.

Menurut beberapa artikel yang Bunda baca, usia kehamilan sangat beragam. Ada yang sudah mengalami persalinan di minggu 39 bahkan sampai di minggu 41 dengan berbagai gejala dan tanda persalinan yang berbeda - beda.

Minggu ini, Bunda sudah semakin sering mengalami kontraksi palsu yang bagi bunda yang masih pemula masih sangat takut kalau itu kontraksi asli. Bunda tidak tahu membedakan yang mana kontraksi asli dan mana kontraksi palsu, jadilah setiap kontraksi datang Bunda merasa tegang dàn khawatir kalau - kalau itu kontraksi asli.

Saat kontraksi itu datang, mendadak Bunda merasakan sakit dibagian tulang belakang, daerah perut bawah dan perut Bunda langsung mengeras. Bunda merasakan minggu ini pergerakan baby kesayangan Bunda semakin melambat di dalam perut, mungkin karena ruang yang semakin terasa sempit karena semakin membesarnya baby dalam perut Bunda.

Bunda merasakan kontraksi itu semakin kuat di hari Rabu (24/2) lalu. Kontraksi itu sangat kuat dan berlangsung kurang lebih 1 jam yang menyebabkan Bunda harus bolak balik toilet buang air kecil dan menahan mules yang berkepanjangan dan susah duduk di kursi kerja Bunda. Kontraksi Bunda rasakan lagi pada malam hari sesampai di rumah.

Hari berikutnya (25/2), Kontraksi semakin sering Bunda rasakan meski hanya dengan durasi yang sebentar saja. Akhirnya setelah berkoordinasi dengan Direktur Bunda, Bunda dibolehkan cuti per hari ini, Jumat (26/2).

Semalam lagi - lagi harus merasakan kontraksi yang berkepanjangan hingga akhirnya Bunda tertidur. Kira - kira Pada pukul 4.30 subuh hari, Bunda harus terbangun karena mulas kembali menyerang. Bunda mengira kalau mungkin Bunda akan mengalami persalinan segera, namun lagi - lagi hanya kontraksi Palsu. Rasa sakit yang Bunda rasakan persis dengan yang Bunda rasakan setiap mau menstruasi dulu.

Namun, Bunda sudah memutuskan akan ke Rumah Sakit saja jika tanda - tanda persalinan lainnya sudah muncul seperti yang Bunda baca di Internet yakni keluarnya lendir bercampur darah yang katanya merupakan tanda semakin dekatnya persalinan dan pecahnya ketuban. Bunda berharap waktu menunggu kehadiran baby kesayangan Bunda dan Papa tidak akan lama lagi. Dengan begitu, Bunda sudah tidak lama lagi akan berubah status dari calon Bunda menjadi Bunda.

Bunda dan papa selalu berharap baby kesayangan kamk Baik - baik selalu hingga lahir normal dan tidak ada kendala berarti. Amiiin YRA.

Makassar, 26 Feb 16
Salam Cinta Bunda & Papa

#LR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar