Selasa, 08 Desember 2015

Kehamilan minggu ke 28

Dear baby boo Bunda. Sehat selalu yah sayang.

Minggu ini, kehamilan Bunda sudah memasuki minggu ke 28, itu artinya sudah berada di penghujung bulan ke 7. Banyak perubahan yang Bunda rasakan minggu ini.

Kemarin (Selasa, 8 Dec 2015) Bunda ke dokter lagi. Bulan ini dokter bunda masih sama dengan yang bulan lalu, Dr. Emilda, S.Pog. Di rumah sakit Grestelina, Makassar. Sebelum ke dokter kandungan, Bunda sebenarnya sudah dari dokter umum Bunda sehari sebelumnya di Jl.Toddopuli.

Itu adalah kali pertama Bunda ke Dokter yang ditunjuk BPJS untuk Bunda itu. Ternyata pak dokternya kesannya kurang bersahabat dan mempersulit aja, padahak Bunda hanya minta surat rujukan untuk persalinan di Rumah Sakit nanti.

Di dokter Emilda, Bunda diperiksa seperti biasa, lancar.. Berat badan bunda saat ini sudah mencapai 73,6 kg dari berat semula cuma 60kg. Penigkatan yang fantastis loh sayang hingg 13 kg di bulan ke 7.

Lingkar perut Bunda sekarang semakin besaaar... Semakin berat dan membuat cepat lelah. Oia, ada perubahan berbeda lagi minggu ini selain itu semua, kaki bunda sekarang mulai bengkak dan saat tidur gampang keram, bahkan saat Bunda tidur kadang keram datanf tiba - tiba yang membuat Bunda harus terbangun karena kesakitan. Paling sering sih di kaki kiri Bunda.

Ibu Dokternya juga periksa tekanan darah Bunda, katanya lumayan tinggi.  130 loh.. Itu mungkin karena dalam seminggu bunda pola makannya kurang teratur. Bunda makan steak dan konro serta durian. Kata dokternya, bunda harus selektif memilih makanan demi kesehatan kamu sayang. Maafin Bunda yah.

Saat USG, kepala kamu juga alhamdulillah sudah menghadap kebawah di posisi lahir. Dan jenis kelamin kamu kata bu dokternya InsyaAlloh Anak Sholehah.. ^_^ Amiiin.

Oia, satu hal yang membuat Bunda lebih bahagia di minggu - minggu ini karena kehadiran papa selalu di samping Bunda menemani. Mengantar dan menjemput Bunda ke Kantor, Ke Kampus, Ke Dokter dan kemanapun Bunda pergi. Meskipun kata Papa, beliau sudah harus balik lagi di akhir bulan ke kapal...

Semoga kita selalu sehat semua yaah sayang. Amiiin

Makassar, 9 Dec 2015
Salam Cinta Bunda & Papa
#LR

Tidak ada komentar:

Posting Komentar