Minggu, 09 Oktober 2016

Perkembangan Baby Putri 7 Bulan

Assalamu Alaikum wb.wb.

Tepat tanggal 1 Oktober 8 hari lalu, #BabhPutri genap berusia 7 bulan. Alhamdulilah tahap demi tahap terlewati. Sekarang banyak hal yang sudah bisa dilakukan. Mulai dari guling - guling dikasur, berpegangan dan berkuat untum berdiri, mencoba merangkak meski akhirnya harua kejeduk kepalanya sana sini, atau terguling.

Dimasa pertumbuhan bula  ke 7 ini, baby putri rajin makan dan semakin ceria saja. Saat dimandi, tangannya sudah semakin keras menepok - nepok air dan menimbulkan percikan. Kelemahannya, baby Putri kadang kaget saat air mengalir dari keran. Saat dima dikan sih lancar - lancat jaya aja karena cara memandikannya sekarang sisa mendudukkan di baskom atau bak mandi, sayangnya baby putri kadang akan marah saat sudah diangkat naik. Hahaha ada2 saja.

Tendangan juga sudah semakin kuat sekarang. Setiap habis mandi biasanya langsung minta dikasi nenen hingga tertidur.

Selama baby Putri makan, ada satu kendala yang buat saya kadang malas kasi makan, BAB yang mengeras dan rage waktu BAB yang semakin jarang. Pernah suatu ketika, perutnya sudah mengembang dan sudah mulai menangis karena perih, sudah dikasi buah tapi tidak mempan, akhirnya dikasi mictolax (tusuk lewat pantat) secara terpaksa, awalnya mengerang kesakitan saat obat pencahar itu mulai bekerja tapi alhamdulillah BaB banyak keluar.

Kata ummi di kampung, harus dibanyakin minum disela - sela makannya jadi BABnua tifak keras.

Baby putri juga sekarang sudah semakin banyak tahu kata, terbukti dari kata yang mulai dilafalkan satu persatu da  diulang berulang - ulang. Misalnya Baba, Papa, Tata, dan lainnya. Cerdas terus baby sholehah Bunda.

Makassar, 9 Okt 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar