Jumat, 13 Mei 2016

1 - 2 Bulan Baby Putri

Alhamdulillah hari ini baby Putri sudah tepat berusia 2 bulan 12 Hari. Sudah banyak hal yang kami lalui bersama keluarga kecil kami.

Melihatnya terus berkembang dari hari ke hari semakin membuat Bunda semangat. Alhamdulillah Papa juga selalu setia disamping Bunda, menemani dalam segala hal dan membatu setiap diperlukan. Bunda Bangga punya papa dan baby putri.

Baby putri sekarang sudah melewati banyak fase. Mulai dari penggunaan popok kain yang harus ganti dalam beberapa menit karena sistem pencernaan bayi yang masih sangat lancar. Jadi setiap wakti harus siap sedia mengganti jika basah karena pipisnya maupun pupnya.

Diawal - awal, baby putri masih sangat sering bangun malam meminta ASI. Tapi di usia dua bulan ini, baby putri sudah bisa memberikan istrahat kepada Bunda dan papanya dikala malam hari. Jarak buang airpun sudah tidak sesering di hari pertama hingga 40 hari.

Oia, baby putri mulai bisa melihat di usia 40 hari dan sekarang sudah semakin jernih penglihatannya. Sudah pintar saat diajak bicara, bercanda dan bermain. Baby putri tergolong cepat dalam memberika  respon yang seolah membalas ucapan jika ditemani berbicara. Alhamdulillah.

Bahkan sekarang, sudah mulai pintar menjulurkan lidah dan menghisap tangannya kira - kira du usia 50an hari. Sejauh ini, baby putri akan menangis saat merasa tidak nyaman, diantaranya : lapar,  ada luka/sakit, popok basah, kepanasan dan pengen di ayun.

Biasanya juga, seorang bayi identik dengan tinggal di rumah diawal - awal bulan usianya. Tapi tidak dengan Baby Putri. Terhitung sudah 2 kali ke Kabupaten Sinjai, 3 kali ke Bontonompo, 1 kali diajak makan rambutan di Sinjai tellulimpoe, 2 kali ke Mall, 1 kali ke Bandara, 3 kali ke kantor Bunda, 1 kali ke catatan sipil Gowa, 3 kali ķe Sinjai Utara, 2 kali ke Kantor Imigrasi, 1 kali ke rumah nenek nonton balap motor trail dan keliling kota makassar di usianya 2 bulan 12 hari.

Oia, mengenai Imunisasi, baby putri terhitung sudah 4 kali memperoleh mahluk asing di badannya. Pertama, suntik anti body (Hepatitis) tepat di hari kelahiran, kedua ikut berpartisipasi dalam progran Polio 14 Maret di Sinjai. Lanjut imunisasi tanggal 2 April  di Sinjai dan dapat suntik BCG di lengan atas kanan. Selanjutnya dapat  suntik di Paha kanan 2 Mei di Sinjai yang menyebabkan baby putri demam semalam dan rewel tidak ketulungan. Untung demam segera sirna setelah di kompres air hangat.

Untuk peningkatan berat badan, di usia baru lahir baby Putri 3kg, naik menjadi 4,2 kg di usia 1 bulan. Berlanjut menjadi 5,3kg di usia 2 bulan. Alhamdulillah.

Bunda selalu berharap, kemanapun baby putri pergi, bagaimanapun keadaannya insyaAlloh baby putri, papa dan Bunda selalu dalam lindungan Alloh. Amiiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar