Senin, 29 Agustus 2016

Perkembangan Bayi 5 1/2 Bulan

Alhamdulillah baby putri sudah melewati usia 5 bulan dan sementara beranjak ke usia 6 bulan. Itu artinya sebentar lagi masa MPASI akan dimulai.

Menurut banyak sumber, saat bayi telah memasuki fase MPASI, makan berat badannya akan cenderung stagnan alias segitu2 saja. Tergantung si bayi, apakah doyan makan atau memang malas makan.

Selain jadual MPASI yang semakin dekat, di usia ini juga bayi, sudah semakin cakap. Cakap dalam hal merespon saat dipanggil, memegang benda dan menggerak2an, menggerak2an kaki, memukul kresek atau mainan yang mengeluarkan suara dan banyak lagi.

Di bulan ke lima menuju bulan ke 6 adalah waktu dimana bayi sudah semakin bisa berekspresi dan berekplorasi. Selain semakin lancar membalikkan badan ke kiri dan ke kanan, mengenal orang tuanya dengan baik, menggunakan bahasa tubuh saat mau dan menolak, serta bayi juga sudah bisa duduk, meski kadang masih jatuh. Sebagai orang tua, melatih adalah hal yang harus dibiasakan asal tidak luput dari pengawasan.

Sejauh ini, permainan yang sudah #babyputri  kenal dan mulai diterapkan adalah "cilukbaa" dan "tepuk tangan" jika diminta tepuk tangan, makan dengan segera tangannya akan dia tepokkan ke tangan kita jika ditengadahkan. Sedangkan permainan ciluk baaa, setiap kali abis mandi atau baru bangun tidur, makan handuk atau selimutnya akan jadi alat yang digunakannya menutup mukanya dan kemudian membukanya dengan ekspresi cengengesan atau ketawa terpikal2
#babyHistory
#wijaperempuanbugis
#tumbuhkembangbayi5Bulan28D
#baby5M28D
#Bayi5Bulan
#babyBlanket
#justbaby

Tidak ada komentar:

Posting Komentar