Rabu, 22 Juni 2016

Baby Putri 3 Bulan 22 Hari

Sebentar lagi baby putri genap 4 bulan di tanggal 1 juli nanti insyaAlloh. Sudah semakin banyak saja hal yang putri kecil kami bisa lakukan. Seperti sudah bisa memegang benda dengan sangat erat dan mengarahkan tangannya ke benda yang dia inginkan meski masih kadang sasarannya meleset. Namun setiap kali berhasil meraih sesuatu atau benda, selali saja langsung memasukkannya ke dalam mulutnya. Orang - orang menyebutnya fase oral.

Sejauh ini saya baru membelikan beberapa mainan yang saya rasa sudah cocok untuk usianya. Diantaranya hafidzah doll, gigitan bayi, rinci2 yang mengeluarkan suara, bisa dia pegang dan berwarna cerah.

Selain bisa memegang benda, baby putri sekarang sudah semakin pintar megenali bunda dan papanya. Juga sudah tahu merengek minta yang menggendong berdiri yang ditandai dengan teriakan/tangisan saat yang menggendong duduk atau saat diletakkan di kasur begiti saja.

Baby putri juga sekarang semakin agresif menggerakkan badannya/ melompat dengan bertumpu pada kakinya. Tidak hanya saat di gendong atau mandi tapi meskipun dibaringkan dan ada hal yang dia tidak suka.

Perlahan tapi pasti, kepalanya sudah mulai bisa dia topang sendiri bersamaan dengan sudah bisa miring ke kiri dan ke kanan yang menandakan kalau sebentar lagi baby putri sudah bisa tengkurap.

Makassar, 22 Juni 2016
#Bunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar