Rabu, 01 Februari 2017

Tahap Belajar Jalan dan Makan Sendiri di Usia 11 Bulan

Bismillah....

Alhamdulillah kembali bisa menorehkan catatan tentang perkembangan di usia 11 bulan Putri Sholehahku yang tepat hari ini berusia 11 bulan (1/2-2017)... tidak terasa sebentar lagi usianya 1 tahun.

Melewati lika liku yang begitu rumit dan kesehatan yang turun naik kadang membuat seorang Bunda super khawatir dan was was namum alhamdulillah selalu ada saja solusi.

Pertengan bulan lalu sempat drop banget sampai harus berurusan dengan rumah sakit dan Bunda harus Izin beberapa hari di Kantor. Setelah demam yang super galau itu, akhirnya Dokter syatirah (DSA Rs. Grestelina) menemukan penyebab utamanya..... Radang pada ujung lidah alias pangkal tenggorokan yang bikin demam, tidak mau makan dan juga flu dan batuk.

Setelah tes darah dan dua kali dikasi resep obat berbeda alhamduliallah sembuh. Hanya saja sudah beberapa hari ini flu kembali lagi dan dua hari ini mulai batuk lagi. So sad... moga segera sembuh anak sholehahku. Amiiin

Tahap Belajar Jalan

Sejak usia 9 bulan lebih, #BabyPutri memang sudah doyan diajak jalan dengan cara memegang pangkal lengannya, kakinya juga sudah pintar dilangkahkan. Seiring berjalannya waktu, di usia tepat 11 bulan hari ini sudah bisa jalan keliling tempat tidur dan kasur dengan berpegangan atau sesekali di lepas. Alhamdulillah untuk hal belajar jalan ini, #babyputri tidak pernah menyerah untuk mencoba sendiri. Bunda sangat apresiasi anak sholehah bunda, meski rasa khawatir dan tegang selalu ada dan selalu siaga menangkap karena bahaya selalu mengintai.

Bukan cuma berjalan, di usia 10 bulan kemarin juga sudah bisa naik tangga keramik hingga 8 anak tangga tanpa bantuan.

Tahap Makan Pakai Tangan sendiri

Untuk tahap makan pakai tangan alias menyuap sendiri, #babyputri sudah lincah sampai pada hari ini selama makanan itu tidak bertekstur pure karena biasanya baby putri akan memainkan makanan beserta alat makannya saat makan dan endingnya pasti pakai acara berantakan hehe

Hanya saja, yang buat sedih sampai hari ini adalah karena gigi yang seharusnya tumbuh diawal - awal malah belum tumbuh sama sekali satu bijipun, jadilah makanan yang disajikan harus tetap masih dalam tahap mudah dikunyah oleh bayi yang belum bergigi. Saat dibawa ke rumah sakit tempo hari sempat konsultasi sama DSA, katanya minta sering dijemur. Namun karena lagi musim hujan... yaaaaah gituuu deh akhirnya.

Tahap Bicara dan Memegang Benda

Untuk tahap bicara, alhamdulillah semakn hari semakin bertambah kata yang dicelotehkannya. Meskipun kata itu masih berupa kata yang berulang, namum merupakan satu tahap yang bisa bunda bilang baguslah. Biasanya sebelum dan saat bangun tidur adalah waktu paling sering #babyPutri berceloteh

Untuk tahap mengontrol gerakan tangan alias memegang benda, #babyputri sudah lincah. Jika dikasi pensil dengan cepat tangan kanannya akan mengambil, jika yang mengambil kiri maka akan segera dipindahkan ke kanan jika ingin digunakan. Cara memegang sendok, pulpen dan sebagainya alhamdulillh sudah mendekati sempurna.

Selain itu, #babyputri juga sudah bisa memasukkan benda ke dalam lubang atau botol. Alhamdulillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar